Lompat ke isi utama

Berita

DUKUNG TERCIPTANYA PEMILU SERENTAK YANG KONDUSIF, BAWASLU KOTA MALANG HADIRI DIALOG PUBLIK POLRI BAHAS PENGAMANAN PILKADA 2024

M. Hasbi Ash Shiddiqy, Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas bersama Aditya Pramono, Kasubbag. Adminitrasi mewaliki Bawaslu Kota Malang dalam forum hari ini (05/09).

M. Hasbi Ash Shiddiqy, Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas bersama Aditya Pramono, Kasubbag. Administrasi mewaliki Bawaslu Kota Malang dalam forum hari ini (05/09).

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Malang turut serta dalam dialog publik yang diadakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk membahas strategi pengamanan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di provinsi Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Malang ini dibuka oleh Penata Kehumasan Polri TK II Div Humas Polri, Brigjen I Nyoman Sandi Arsana, S.IK., M.H. Acara ini bertujuan untuk membagikan informasi dan memperjelas peran masing-masing lembaga dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Dalam dialog publik tersebut, dijelaskan tentang pentingnya sinergi antara  Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) dan Polri dalam menghadapi Pilkada yang akan datang. keterlibatan aktif dalam perencanaan strategi pengamanan akan membantu dalam mencegah potensi pelanggaran dan konflik selama pemilihan kepala daerah di wilayah Jawa Timur.

Forum kali ini dihadiri oleh M. Hasbi Ash Shiddiqy selaku Koordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang dan Aditya Pramono, selaku Kasubbag. Administrasi Bawaslu Kota Malang

“Partisipasi kami dalam dialog ini adalah wujud komitmen untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan transparan dan aman. Kami mendukung penuh strategi yang diterapkan oleh Polri dan akan bekerja sama untuk mengimplementasikannya di lapangan,” ujar Hasbi.

Sementara itu, dalam sesi yang sama, pihak kepolisian memaparkan berbagai langkah yang akan diambil oleh kepolisian, termasuk penggelaran personel di lokasi-lokasi krusial untuk pengawasan. Mereka juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

Penulis: Yulian
Foto: Aditya Pramono
Editor: Humas Bawaslu Kota Malang