Lompat ke isi utama

Berita

HARI KEDUA REKRUTMEN PANWASLU KECAMATAN, PENDAFTAR TERUS BERDATANGAN MULAI PAGI

Calon Panwascam Bawaslu Kota Malang sedang melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas administrasi hari ini (06/05).

Calon Panwascam Bawaslu Kota Malang sedang melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas administrasi hari ini (06/05).

Malang, Bawaslu Kota Malang - Pendaftaran Panwascam Bawaslu Kota Malang saat ini sudah memasuki hari kedua (06/05). Pendaftaran secara offline dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, untuk kelengkapan berkas pendaftaran dikirimkan langsung ke Kantor Bawaslu Kota Malang yang beralamat di Jl. Teluk Cendrawasih No.01, Arjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.

Memasuki hari kedua pendaftaran, antusiasme masyarakat terpantau cukup tinggi, para pendaftar terus berdatangan silih berganti sejak pagi, terdapat peningkatan jumlah pendaftar yang cukup signifikan dibandingkan hari pertama. Pada rekrutmen Pendaftar Baru Panwaslu Kecamatan kali ini, jumlah kebutuhan Bawaslu Kota Malang adalah sebanyak 4 (empat) orang dengan rincian Kecamatan Blimbing sebanyak 2 orang, Klojen sebanyak 1 orang, dan Lowokwaru sebanyak 1 orang.

ANTUSIAS: Para pendaftar datang silih berganti ke Kantor Bawaslu Kota Malang hari ini (06/05).
ANTUSIAS: Para pendaftar datang silih berganti ke Kantor Bawaslu Kota Malang hari ini (06/05).

Hingga berita ini ditayangkan, terdapat 18 orang pendaftar yang berasal dari berbagai kecamatan di Wilayah Kota Malang. Ini merupakan momentum yang baik bagi Bawaslu Kota Malang untuk menemukan kandidat-kandidat Panwaslu Kecamatan terbaik dan potensial yang akan turun langsung mengawasi pelaksanakan Pemilihan Serentak 2024 (Pilkada).

"Saya berharap seluruh tahapan rekrutmen berjalan dengan lancar sesuai dengan timeline yang telah ditentukan" tutur M. Hanif Fahmi selaku Koordiv. Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kota Malang.

"Masih ada waktu satu hari lagi, saya mengundang seluruh warga Malang yang tertarik dengan kepemiluan untuk mendaftar," ajak Hanif disela kegiatan pendampingannya pada proses Rekrutmen hari ini.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pendaftar atas nama Maulidia Iftitakhur Rohmah juga menuturkan pengalamannya mengikuti rekruitmen ini untuk kali pertama, "Saya sebenarnya sudah lama menantikan rekrutmen ini dengan memantau terus Instagram Bawaslu Kota Malang. Saya juga bertanya kepada Admin apakah bisa mendaftar diluar kecamatan dan ternyata diperbolehkan, sehingga hari ini melakukan pendaftaran secara offline di Kantor Bawaslu Kota Malang," sampainya.

"Pelayanan dari para staff juga baik dan responsif dalam mengarahkan saya yang baru pertama kali mengikuti rekrutmen Panwaslu ini, sehingga saya tidak terlalu tegang dalam mengikuti setiap prosesnya", imbuh Maulidia.

Dengan ditutupnya pendaftaran hari kedua, Bawaslu Kota Malang akan kembali membuka pendaftaran hari ketiga atau hari terakhir tanggal 7 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.59 WIB.
 

Penulis : Humas Bawaslu Kota Malang
Foto : Winsen Hosea
Editor : Humas Bawaslu Kota Malang