Lompat ke isi utama

Berita

KPU UNDANG BAWASLU KOTA MALANG DALAM RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENYUSUNAN DPSHP TINGKAT KELURAHAN DAN KECAMATAN, HASBI: PASTIKAN SEMUA DATA AKURAT

M. Hasbi Ash Shiddiqy (kiri), Koordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang menjadi Narasumber dalam Rakoor DPSHP KPU Kota Malang kemarin (04/09).

M. Hasbi Ash Shiddiqy (kiri), Koordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang menjadi Narasumber dalam Rakoor DPSHP KPU Kota Malang kemarin (04/09).

Malang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang - M. Hasbi Ash Shiddiqy, Koordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang berperan sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kelurahan dan Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Malang tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Kota Malang Rabu 5 September kemarin.

Rapat yang diadakan di Aula Kantor KPU Kota Malang ini dihadiri oleh, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panwaslu Kecamatan beserta Staff. Rapat ini merupakan bagian dari persiapan Pleno Penetapan DPSP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) dan Proses Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada 2024.

Hasbi memaparkan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap data pemilih yang terdaftar dalam DPSHP akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang berhak memilih terdaftar dengan benar dalam daftar pemilih. Keberhasilan Pilkada yang bersih dan adil dimulai dari data pemilih yang akurat," ujarnya dalam penyampaiannya.

Dalam paparannya, Hasbi juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam memberikan masukan dan melaporkan ketidaksesuaian data. "Partisipasi aktif masyarakat dalam proses ini sangat penting. Kami mengimbau agar warga yang merasa belum terdaftar atau memiliki ketidaksesuaian dalam data pemilih dapat difasilitasi untuk melakukan aduan agar bisa diperbaiki," tambahnya.

Penulis: Faris
Foto: Hendrix
Editor: Humas Bawaslu Kota Malang